Kacamata Hitam Pria Dan Wanita

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita : 5 Tips Memilih Kacamata Hitam yang Cocok dengan Bentuk Wajahmu

Bro, sering kesulitan milih kacamata gak kamu?

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita
Kacamata hitam tidak hanya digunakan untuk menghalangi sinar matahari yang terik saja, tetapi juga digunakan Untuk fashion material. Hanya saja terkadang kacamata hitam tersedia dalam banyak model sehingga seringkali membuat bingung. Salah satu cara memilih kacamata hitam yang paling gampang adalah mencocokkan dengan bentuk wajah. Berikut tips mudah untuk memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajahmu.

1. Wajah berbentuk bulat

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita
Pria yang berwajah bulat dan memiliki bentuk pipi yang chubby sehingga harus memilih frame kacamata yang lebar. Frame yang besar akan membantu wajahmu terlihat lebih kurus. Selain itu pilihlah frame yang berbentuk kotak atau memiliki siku di ujungnya agar memberikan siluet pada wajah.

2. Wajah berbentuk berlian

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita
Pria berbentuk berlian memiliki dagu yang lancip, pipi yang lebar, dan dahi yang lancip. Untuk membantumu tampil lebih baik saat memakai kacamata hitam, usahakan membuat bagian mata terlihat lebih menonjol. Kamu dapat menggunakan kacamata berbentuk persegi panjang dan retro agar memberikan kesan kuat. Hindari kacamata dengan frame tipis dan berbentuk lancip agar tidak terlalu menonjolkan banyak sudut di wajah.

3. Wajah berbentuk persegi panjang


Kacamata Hitam Pria Dan Wanita
Pemilik tipe wajah persegi panjang memiliki ciri-ciri dahi, pipi, dan dagu yang lebar. Oleh karena itu, kamu harus memilih ukuran dan tebal frame kacamata hitam yang pas, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil juga. Kacamata hitam tipe aviator dengan lensa yang sedikit menutupi bagian pipi menjadi pilihan bagus untuk bentuk wajah ini. Selain itu, kacamata dengan lensa yang melebar ke bawah juga cocok untuk wajah berbentuk persegi panjang.

4. Wajah berbentuk persegi

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita
Wajah berbentuk persegi memiliki ciri-ciri dahi yang lebar dan tulang rahang yang menonjol. Untuk mengurangi fokus pada pipimu, frame kacamata berbentuk membulat dan aviator menjadi pilihan terbaik. Selain itu, usahakan agar kacamata lebih lebar dari tulang pipi dengan desain yang minimalis agar Anda tampil lebih natural.

5. Wajah berbentuk oval

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita
Wajah yang berbentuk oval memiliki ciri-ciri garis rahang yang lembut dan dagu sedikit runcing. Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval, kamu cocok dengan hampir semua model kacamata hitam. Meski begitu, disarankan untuk menghindari kacamata hitam berukuran besar agar wajah tidak tenggelam. 


Kacamata Hitam Pria Dan Wanita
Kini kacamata juga sekarang bukan sekedar alat bantu baca atau pelindung dari radiasi sinar UV, tetapi juga bertambah fungsi sebagai elemen gaya / Fhasion seseorang wanita. Sama halnya dengan pakaian, kacamata adalah ekspresi personal. Pemilihan warna dan desain kacamata akan menonjolkan kepribadian pemakainya.

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita

Terlepas dari itu, tak bisa dipungkiri ada kacamata yang terlihat cocok di wajah kita dan ada yang tidak. Warna kacamata yang kita pilih akan berpadu dengan warna kulit dan rambut, sehingga warna yang tepat akan memberikan kesan terbaik. Sementara bentuk bingkai yang sesuai akan menyempurnakan bentuk wajah dan menonjolkan fitur terbaik dari wajah Anda.

Contoh-contoh bentuk wajah

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita

Untuk mengetahui kacamata mana yang paling pas, kenalilah bentuk wajah Anda dengan bercermin atau ber-selfie ria. Beranikan diri bereksperimen dengan berbagai  warna dan bentuk bingkai kacamata. Saat pergi ke optik, ajak juga orang terdekat untuk dimintai pendapat. Sedikit pengetahuan mengenai bentuk wajah dan bentuk bingkai seperti yang berikut ini juga bisa membantu Anda memilih kacamata yang tepat.

1.    Bentuk wajah persegi

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita

Ciri-ciri: Dahi lebar, garis rahang yang kuat, dan umumnya proporsional--baik vertikal maupun horizontal.
Sebaiknya menggunakan: Berbagai variasi bentuk bulat. Usahakan kacamata Anda lebih lebar dari tulang pipi Anda. Pilih bingkai dengan warna gelap atau warna-warna bold.
Hindari: Warna-warna terang, bentuk-bentuk geometris atau persegi. Intinya, jangan memberikan wajah Anda terlalu banyak sudut.

2.    Bentuk wajah hati

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita

Ciri-Ciri: Dahi lebar, dagu runcing, dan tulang pipi yang tinggi.
Sebaiknya menggunakan: Bingkai tipis, berbentuk bulat atau oval, serta warna-warna terang dan ringan.
Hindari: Warna gelap, desain dengan bingkai tebal di bagian atas atau kacamata dengan elemen dekoratif. Minimalkan perhatian ke bagian atas wajah.


3.Bentuk oval

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita

Ciri-Ciri: Memiliki lengkung garis rahang yang lembut, bentuk yang sedikit runcing di dagu, dengan tulang pipi tinggi.
Sebaiknya menggunakan: Apapun! Warna gelap atau terang, berbagai bentuk bingkai, semua cocok!
Hindari: Ukuran oversized yang akan membuat fitur wajah terbaik Anda tenggelam

4.Bentuk wajah bulat

Kacamata Hitam Pria Dan Wanita

Ciri-Ciri: Pipi chubby, dahi luas, dan dagu bulat.
Sebaiknya menggunakan: Bentuk persegi atau banyak segi. Anda bisa bermain-main dengan bentuk-bentuk bingkai unik yang bersudut.
Hindari: Bingkai sempit atau bentuk bulat, seperti kacamata bulat khas John Lennon.


5.Bentuk wajah berlian



Ciri-Ciri: Dahi sempit, garis rahang tajam.
Sebaiknya menggunakan: Bentuk oval atau desain tanpa bingkai (rimless). Kacamata dengan detail bingkai tebal di bagian atas, misalnya model Clubmaster.
Hindari: Bingkai sempit dan tipis.

Nah, bagaimana kawan-kawan sudahkah kalian menemukan kacamata yang cocok dengan bentuk wajah kalian?....

Terimakasih....Semoga Bermanfaat Ya Artikelnya.





No comments:

Post a Comment

Instagram