Hijab syar`i masa kini

Hijab syar`i masa kini- Hijab adalah pakaian panjang yang menutupi semua badan kecuali wajah,telapak tangan, dan telapak kaki.dan pakaian panjang ini biasa dipakai oleh wanita muslim (muslimah). Pemakaian pakaian seperti ini berkaitan dengan tutunan syariat kewajiban kepada kaum wanita untuk menutup auratnya.

Hijab syar`i masa kini
Di indonesia sendiri, Trend pakaian panjang ini semakin berkembang dengan pesat.banyak sekali kita jumpai beragam model hijab dari yang panjang sampai kelutut, sedada, dan bahkan model yang menampakkan lehernya, dan dengan beragam warna dan motif. Biasanya pengguna hijab yang hanya sampai leher itu cenderung ke anak remaja, mahasiswa, bahkan ada pula ibu-ibu yang ingin tampil trendy.
Artikel Hijab syar`i masa kini
.
Padahal, penggunaan hijab sendiri sudah langsung diperintahkan oleh Allah SWT. seperti yang terdapat dalam firman Allah SWT dalam Surah Al-Ahzab : 59
 "Hai nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: " Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka". yang demikian itu supaya mereka mudah untuk dikenal,karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ( Al-Ahzab:59)
Pada ayat diatas sudah jelas Allah SWT menyerukan kepada wanita muslim untuk mengulurkan jilbabnya hingga keseluruh tubuh mereka.

Jilbab disini maksudnya adalah pakaian panjang yang tidak ketat dan tidak menampakkan lekuk tubuh wanita saat menutup aurat. Tujuannya adalah supaya wanita mudah dikenal, karena itu lah mereka tidak di ganggu. Namun pada kenyataannya, trend model hijab saat ini banyak yang melanggar aturan demi tampil modis saat menggunakan hijab.

Untuk itu, mulailah menggunakan hijab yang telah di perintahkan oleh Allah SWT dalam surah Al-Ahzab:59 dan berikut ini adalah caranya:

  1. Gunakanlah hijab yang tebal dan panjang,
  2. Gunakanlah gamis yang longgar,jangan gunakan pakian yang ketat sehingga terlihat lekuk tubuhnya
  3. Hindari penggunaan hijab punuk unta. Hijab punuk unta ini adalah menampakkan rambutnya yang di gelungkan saat berhijab, atau menggunakan ciput yang menyerupai gulungan rambut.
  4. Gunakanlah kaos kaki, karena kaki termasuk ke dalam aurat wanita.


Terimakasih telah berkenan membaca artikel  Hijab syar`i masa kini  dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Instagram